Memasak Nasi Goreng Jawa Paling Enak

Posted: Agustus 28, 2012 in resep masakan

Memasak nasi goreng spesial sih biasa, kali ini bintang aja cara membuat nasi goreng jawa yang super enak. Rasanya tidak akan kalah dengan buatan restoran terkenal sekalipun. Gampang dibuat dan gampang disajikan, sangat cocok disajikan untuk makan malam keluarga.

Berikut Bahan yang diperlukan untuk membuat nasi goreng jawa :

  • 500 gr nasi
  • 200 gr daging sapi rebus, potong panjang tipis
  • 100 gr udang basah, kupas kulitnya
  • 2 sdm kecap manis

Sedangkan untuk memasak nasi goreng menjadi paling  enak sedunia, kita wajib nih pakai resep bumbu dibawah ini

  • 4 buah cabai merah, buang biji
  • 1 sdt terasi
  • 6 buah bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sdt ketumbar
  • ½ sdt gula pasir
  • 1 sdt garam

Supaya nasi goreng jawa yang kamu buat nantinya lebih tambah enak. Lebih baik tambahin juga beberapa hal dibawah ini

  • 2 butir telur ayam, buat dadar
  • 2 buah mentimun, kupas, potong-potong
  • Kerupuk udang secukupnya
  • Bawang goreng secukupnya

Sedangkan cara memasak nasi goreng jawa ini adalah sebagai berikut

Tumis bumbu halus hingga harum. Beri 3 sendok makan air dan kecap manis, aduk rata.
Masukkan daging dan udang, aduk sebentar. Masukkan nasi, aduk terus hingga rata betul di atas api kecil, angkat. Sajikan dengan taburan bawang goreng, telur dadar, irisan mentimun, dan kerupuk udang.

Gampang banget kan memasak nasi goreng jawa, hanya dibutuhkan beberapa bahan sederhana dan cara yang sederhana pula. Untuk membuat masakan enak ini. Selamat mencoba dirumah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s